Beraksi Setahun

Awalnya memang jengah aku mendengar berita tidak keruan ini yang berseliweran di channel berita nasional, sampai akhirnya aku pun ingin mencoba beropini pada berita yang masih hangat digulirkan di tayangan televisi.

Beberapa bulan terkahir ini, Indonesia, khusunya DKI Jakarta memang sedang menghadapi hot issue yang terkait dengan satu sosok yang boleh dikatakan cukup kontroversial dan fenomenal. Basuki Tjahaya Purnama atau yang biasa disapa Ahok telah menjadi sosok yang dikenal oleh hampir seluruh warga Indonesia. Mengapa dikatakan hampir? Belum semua kah mengenal atau mengetahui Bapak Ahok? Jelas belum tentu semua warga Indonesia tahu, mengingat pembangunan di Indonesia belum merata.

Bapak Ahok memang sangat kontroverisal. Bukan saja melalui perangainya dan program-program pembangunan yang telah dilakukan beliau selama masa jabatan beliau, melainkan dikarenakan kasus yang menimpanya. Bapak Ahok, dinilai telah meinstakan isi Al Quran pada salah satu pidatonya di Kepulauan Seribu beberapa bulan lalu. Oleh karena hal itulah, beberapa aktivis dan umat Muslim yang merasa terhina dan tersindir oleh perbuatan Bapak Ahok akhirnya melakukan aksi yang digelar bertepatan dengan angka-angka cantik.

Ah… ada apa dengan negeriku? Aku pun heran, mengapa aksi ini berakhir  bertepatan dengan penetapan hasil gubernur baru di Jakarta? Mengapa? Sebuah kebetulan kah? Kebetulan ku yakin.

Kini aksi telah berakhir, kini pemimpin Jakarta baru telah lahir. Apa harapan hanya sebatas dzikir? Semoga tidak kawan. Aku yakin bahwa kita semua bermimpi menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik. Jakarta ada simbol keberagaman, di mana hampir semua suku bangsa melebur menjadi satu di bawah naungan plat B. Jadi, kalau plat B saja dapat mempersatukan dan membuat stereotip maka Pancasila hendaknya dapat menjadikan payung pemersatu kebhinekaanbangsa ini.

 

(Tulisan ini dibuat bukan untuk memihak siapapun atau memihak manapun. Hanya persatuan yang menjadi tujuan tulisan ini).

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: