KESATRIA

Malam ini terasa sendu bagiku. Selain karena langit yang terus-menerus mengeluarkan air bernama hujan ke atap kamar kosanku, suasana hening pun menyelimuti kamar kosanku beberapa hari belakangan ini. Hampir semua teman kosanku pulang kembali ke kampung halaman mereka yang terbilang cukup dekat. Lantas aku? Aku tidak pulang. Bukan karena tidak mau, tetapi karena sang pemangku kuasa duniawi bernama uang yang tidak sedang berpihak pada dompetku.

Melewati hari-hari sendiri seperti ini memang sudah menjadi hal yang boleh dikatakan “biasa” semenjak 2 tahun lalu. Namun, malam ini memang terasa berbeda. Semua semakin berat, semua semakin sepi, dan aku tidak tahan lagi. Entah mau berapa lama kesendirian ini menemani diriku. Aku pun sudah enggan berkawan dengan kesendirianku, tetapi nyatanya kesendirian adalah sebuah kesetiaan yang lebih setia dari sebuah sosok yang aku impikan di masa depan.

Entah…

Seiring dengan layar smartphone yang masih memampangkan berbagai berita, aku memerhatikan salah satu chat dari official account, yang aku lupa sekali kapan aku mengikuti official account line ini. KESATRIA. Begitulah seingatku nama official account line ini. Untuk beberapa waktu aku terpaku melihat dan memerhatikan tulisan yang tertera dalam postingan official account KESATRIA tersebut. Aku terdiam dan pelan-pelan, tanpa sebuah tanda permisi, air mata itu pun mengalir membasahi pipiku. Pelan dan perlahan menderas. Tak kubendung air mata ini dan kubiarkan ia keluar dari tanggul pelupuk mataku. Biarkan mata ini mengutarakan isi hatiku. Isi hatiku yang tergugah oleh sebuah kata itu, KESATRIA.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: