LDR (Lelah Disiksa Revisi)

Yay, masih berbau-bau dengan kerja praktik yang akan dilakukan ujiannya pada Senin depan (17/04/2017). Deg-degan sih pasti dan wajar, tetapi semua pasti berlalu asalkan dipersiapkan dengan baik dan matang.

Well, hari ini aku seperti biasa menjalani perkuliahan seperti biasa. Dan seperti biasanya pula, aku berbincang-bincang dengan teman selama menunggu jeda antar mata kuliah. Di akhir kelas mata kuliahku hari ini, Selasa (11/04/2017), aku bertemu salah satu teman ku yang kebetulan satu kelas dan kami pun tidak sengaja berbincang mengenaik kerja praktik. Awalnya aku menceritakan tentang dosen pengujiku yang terkenal lebih “baik” daripada dosen pembimbingku yang terkenal lebih “scary”. Entah aku haru apa, yang jelas aku cukup bersyukur karena Tuhan memberikan anugrah-Nya pada aku dan dua teman kelompok kerja praktikku. Sebelumnya pengujiku bukanlah dosen baik tersebut, tetapi dosen muda yang tidak kalah “scary”nya. Praise The Lord!! Ditengah perbincangan mengenai dosen penguji dan pembimbingku, aku pun bertanya pada lawan bicaraku tentang siapa penguji ujian kerja praktiknya. Ternyata, temanku diuji oleh salah satu dosen muda yang tidak kalah detil sifatnya.

c1f415d7af26288994c6404239c1d8b9

Temanku sempat bercerita bahwa di saat aku sedang mempersiapkan mental dan materi dalam presentasi minggu depan, dia sedang mengevaluasi pembahasan pada tugas khusus laporan kerja praktiknya. Lebih parahnya adalah, dosen pengujinya menyuruh dia untuk mengganti pembahasannya H – semingguan dari tanggal ujian kerja praktik. Mantap jiwa!!!

Hal yang bikin aku nggak habis pikir adalah, kenapa tidak dinfokan sebelumnya atau dosen pembimbing mengarahkan untuk mengganti metode ataupun semacamnya. Kalau itu terjadi padaku, aku pasti kesal. Tapi mau dikata apa, toh dosen pun memberi masukan agar hasil yang kita peroleh adalah yang terbaik. Hanya yang aku sayangkan adalah waktu yang terlalu singkat untuk perombakan. Borobudur pun tidak dibangun dalam semalam dan Prambanan pun tidak sampai candi yang ke-seribu.

2523172brevisi2bpasti2bberlalu2bkalau2bdikerjain2b2523selowwae

 

Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

