Cinta Putri Kaktus (2)

“Para peri, aku tahu ini berat bagi kita semua. Akan tetapi, sebagai Ratu Peri di Plantinima, aku tidak dapat memutuskan hal yang lebih baik daripada ini. Kita tahu bahwa semakin banyak peri-peri yang meninggal secara tiba-tiba karena tumbuhan yang mereka rawat, tiba-tiba saja mati. Entahkah ditebang manusia ataupun dimakan hewan. Melihat hal yang semakin sering terjadi, kita pun semakin sedih dan semakin tidak bersemangat dalam merawat tumbuhan. Padahal kita pun tahu bahwa tanggung jawab kita sebagai peri tumbuhan adalah tetap setia merawat tumbuhan sampai kapanpun. Maka dari itu, hari ini aku ingin mengumumkan bahwa kita sebagai Peri Plantinima harus berpisah satu dengan lainnya dan masuk ke dalam tumbuhan yang kita rawat masing-masing. Dan untuk Desa Plantinima…”

Chiro pun tiba-tiba terdiam dan tidak dapat melanjutkan kalimatnya. Bibirnya kelu dan air mata terbendung di pelupuk matanya. Namun, ia harus tetap tegar menyampaikan perintahnya, demi kebaikan peri-peri di Desa Plantinima. Chiro menarik napas dalam dan menghelanya perlahan sambil meneruskan kalimatnya yang tertunda.

“Desa ini kan hilang dari muka bumi. Desa ini cepat ataupun lambat akan segera hilang dari muka bumi dan memang harus hilang, agar keberadaan kita sebagai peri tumbuhan dapat terus tetap ada di muka bumi tanpa diketahui oleh makhluk hidup lain selain tumbuhan yang kita rawat.”

Setelah menyampaikan perintah pada semua peri Desa Plantinima, Chiro pun segera masuk ke dalam rumah pohonnya. Ia tak berhenti menangis setelah menyadari apa yang barusan disampaikan oleh dirinya pada peri-peri. Kini ia tahu bahwa semua peri di Desa Plantinima sedang berkemas dan berpamitan untuk segera mempersiapkan perpisahan mereka satu sama lain.

Malam itu, di tempat yang sama seperti Chiro menyampaikan perintahnya pada para peri, peri-peri Desa Plantinima pun kembali berkumpul untuk melakukan upacara perpisahan yang terakhir kalinya. Ketika perayaan upacara perpisahan selesai dan semua peri pergi meninggalkan tempat itu maka hilanglah Desa Plantinima dari muka bumi, begitupun Chiro.

cinta putri kaktus (1)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: