Cinta Putri Kaktus

Beribu-ribu tahun lalu, di suatu tempat di suatu belahan bumi, terdapatlah sebuah desa yang bernama desa Plantinima. Desa Plantinima adalah desa yang dihuni oleh peri-peri tumbuhan yang merawat berbagai-bagai spesies tumbuhan yang ada di bumi. Peri-peri dari Desa Plantinima akan berkeliling ke seluruh penjuru bumi pada siang dan malam hari untuk merawat tanaman. Satu peri Desa Plantinima memiliki satu tumbuhan yang perlu dirawat olehnya sebagai nyawa bagi peri-peri di Plantinima.

Masing-masing peri di Plantinima akan mendapatkan jatah mengurus tumbuhan  ketika berusia 10 hari dari hari kelahiran. Setelah 10 hari dari hari kelahiran, sayap akan tumbuh dengan sendirnyai di bagian belakang tubuh peri-peri baru. Sayap tersebut akan membantu peri-peri untuk tebang hingga berbagai penjuru dunia demi merawat tumbuhannya. Satu peri akan merawat satu tumbuhan yang ditentukan oleh Ratu Peri Plantinima, Chiro.

Desa Plantinima memiliki kehidupan yang sangat indah dan damai bagi para peri. Hanya yang disayangkan adalah, hampir setiap harinya terjadi kematian peri yang mendadak karena tumbuhan yang dirawat oleh peri, tiba-tiba ditebang manusia ataupun dimakan oleh hewan. Seiring berjalannya waktu, jumlah peri di Desa Plantinima pun semakin berkurang seiring berkurangnya jumlah tumbuhan di bumi dan hal itu pun membuat Chiro dan peri-peri di Desa Plantinima menjadi sedih. Akhirnya, dengan berat hati Chiro pun mengeluarkan satu perintah pada semua peri di Plantinima.

“Kepada seluruh peri Plantinima yang aku sayangi. Aku tahu bahwa ini keputusan yang berat, tetapi dengan terpaksa aku harus memilih pilihan ini karena ini adalah pilihan terbaik bagi kita semua, bagi kita, bagi tumbuhan, bagi manusia, bagi hewan, dan bagi bumi.”

Dengan gelisah dan sedih, para peri mendengarkan perintah yang disampaikan oleh Chiro.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: