KimiKimi, Menikmati Semangkuk Buah

Menghabiskan satu minggu lebih dua hari dengan ulangan tengah semester telah membuatku cukup lelah dan ingin mengambil day off dari segala kegiatan di kampus. Yep, memasuki semester enam yang kerap disibukkan dengan janji dengan dosen bimbingan dan rapat-rapat perisapan KKN, membuatku cukup jengah dengan rutinitas yang demikian. Luck for me, aku memiliki beberapa teman-teman yang dapat menemaniku serta berbagi beban dalam kehidupan sebagai mahasiswa perantauan.Beberapa hal menarik kadang kita lakukan bersama untuk menyembuhkan rasa bosan yang mulai melanda. Seperti beberapa waktu lalu yang aku lakukan bersama kedua temanku, Tantry dan Lisa. Kami berkunjung ke salah satu restoran dessert yang menyajikan menu semacam sup buah yang pastinya segar, enak, dan sehat.

Kebetulan salah satu dari kami, yaitu Tantry adalah anak dari jurusan kedokteran yang sangat memerhatikan kesehatannya, oleh sebab itu dia mengajak aku dan Lisa untuk mencoba tempat makan dessert ini. Bernama Kimi-Kimi, tempat makan ini cukup memberikan kesan pertama yang baik maka aku akan me-review sedikit tentang tempat ini untuk teman-teman.

A. Lokasi

Berlokasi di daerah Sendowo, membuat KimiKimi tidak terlalu terkenal dengan luas. Letaknya memang sedikit “terpencil”, namun menurutku sang pemilik memilih lokasi tersebut karena ingin mendekatkan diri dengan target konsumennya, yakni mahasiwa kedokteran dan jurusan lainnya yang masuk dalam lingkup medika. Hal tersebut wajar dipikirkan oleh sang pemilik karena mahasiwa yang berkutat dalam kebidangan medika, harusanya memiliki concern terhadap kesehatan yang lebih tinggi.

B. Tempat

Memasuki area parkir tempat makan, konsumen akan disuguhkan dengan area parkir yang tidak terlalu luas, namun tetap terasa sejuk karena beberapa tanaman gantung yang terdapat di area parkir memberikan nuansa hijau yang segar.

Kimi-kimi membagi area makan menjadi dua tempat, yakni outdoor dan indoor. Karena waktu aku datang bersama kedua temanku cuaca di luar sedang sangat panas maka kami bertiga memilih untuk duduk di area indoor yang memang lebih luas dan terlihat lebih nyaman. Walaupun memilih tempat duduk di area indoor, tetapi kami tetap dapat menimkati pemandangan di luar, hal ini karena sang pemilik tempat makan menggunakan kaca yang besar sebagai pembatas runagan dalam dan luar, sehinga memberikan akses cahaya dari luar yang lebih banyak serta menghemat penggunaan energi listrik untuk penerangan di dalam ruangan.

Area indoor terkesan bersih dengan furnitur berwarna putih untuk kursi dan meja yang digunakan. Kursi dan meja terbuat dari anyaman rotan artificial yang disusun rapih, di mana satu meja terdiri dari empat single chair. Di salah satu dinding terdapat mural yang memberikan aksen tersendiri bagi area indoor.

indoor_kimikimi#1indoor_kimikimi#2

C. Pelayanan

Dari sisi pelayanan yang diberikan, sejauh ini aku merasa cukup puas. Pelayan menggunakan seragam yang rapih, cara melayani pelanggan pun dengan ramah dan makanan disajikan dengan cukup cepat.

D. Makanan

Hari itu aku memesan sup buah naga, alpukat, dan mangga. Aku cukup merekomendasikan menu sup buah yang ada di Kimi-Kimi karena porsi yang disajikan banyak dan buah yang diberikan pun cukup banyak dan segar, serta jus buah yang menjadi kuah buah-buahnnya pun tidak terlalu cair karena kebanyakan air. Kalau teman-teman datang untuk makan malam dengan buah, aku jamin teman-teman akan kenyang dengan satu porsi sup buah yang ada di KimiKimi.

produk_kimikimi

E. Harga

Sebagai mahasiswa yang concern sekali dengan harga, harga satu porsi sup buah di Kimi Kimi dibandrol dengan harga kisaran 19k-21k, tergantung dari jus yang dipilih. Harge demikian, menurutku cukup worth it dengan makanan yang diperoleh.

Apabila teman-teman ingin mencari tempat makan dessert buah yang segar dan enak, aku cukup merekomendasikan Kimi-Kimi untuk dikunjungi. Selamat mencoba!! Bon appetite

Lokasi: Jalan Sendowo Blok C Nomor 51B, Mlati, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia

Phone:+62 878-3865-9888

Jam operasi: 11am-9pm

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: