Balada KP #2

Beberapa hari lalu aku bilang bahwa aku akan melaksanakan yang namanya kerja praktik. Kerja yang dilaksanakan selama satu bulan di salah satu perusahaan susu di Indonesia. Nah, sekarang sudah berjalan satu minggu sejak kp hari pertamaku. Sebelumnya aku mungkin akan update cerita tentang lika-liku kp-ku seminggu sekali aja kali ya, soalnya enggak akan keburu kalau aku update setiap hari, mengingat how tired I am everyday with those crazy hectic activities. So I decided to write at least once a week.

Aku kp di sini bersama temanku yang benama Jonda dan aku tinggal di rumahku bersama kedua teman dekatku, Herlin dan Alsha. Mereka memutuskan untuk menginap bersamaku di rumah karena jarak rumahku yang lumayan dekat dengan tempat kerja praktik mereka. Nah jadi aku enggak akan kesepaian lagi kalau malam. Sleep over with those girls were very amazing!

Hari pertama aku berangkat ke tempat kerja memang masih diantar ayah. Aku harus berangkat saat matahari belum terbit dan aku tiba di rumah saat matahari sudah tenggelam. Berangkat gelap, pulang juga gelap. Yup, aku harus berangkat pukul lima pagi dan biasanya sampai rumah sudah pukul setengah delapan malam. Kebiasaan baru yang kini aku alami adalah berpidah tempat tidur dari kasur ke bangku bus. Sudah menjadi kebiasaanku untuk meneruskan tidur-ku sebelum tiba di tempat kerja dan sepulang bekerja. Lelah sekali memang ternyata harus nglaju Jakarta-Bekasi. Macet parah!

Perjalanan hari pertama lancar saja saat bersama ayah, tetapi pada saat pulang aku ternyata salah turun kendaraan umum (angkot). Aku harusnya turun di daerah yang namanya Jalan Baru, tapi aku turun di Pasar Rebo. Alhasil aku harus jalan sejauh sekitar 400 meter.

Hari kedua aku masih mengalami cerita menarik dengan kendaraan umum. Aku disarankan oleh ayah untuk naik bus jurusan Kampung Rambutan dengan via Tol Cikunir karena lebih cepat, tapi pada hari kedua aku salah naik bus dan aku naik bus yang masih satu jurusan akhir Kampung Rambutan tetapi via UKI. Alhasil aku agak panik sendiri di dalam bus. Hanya aku santai saja, yang penting aku turun di Kampung Rambutan saja deh lalu naik angkot lagi ke kantor. Seperti biasa, aku tidur di bus dan kebangun karena takut-takut turunnya salah tempat. Namun ternyata bus via UKI tersebut berhentinya di Pasar Rebo, which is lebih dekat dengan kantorku. Yeay.

Masih di hari kedua. Memang hujan turun dengan cukup deras sih di hari kedua, tapi untungnya aku enggak kena basah karena naik bus dan naik angkot. Namun, pakaianku yang kering tidak bertahan lama saat aku kecipratan genangan air di pinggir jalan depan kantorku. Mobil yang melaju dengan cepat menciprat keseluruhan celanaku dan kemejaku bagian bawah. Paniknya itu! Mau kerja tapi celana basah kuyup dan iu di depan kejadiannya di depan kantormu! Segera aku minta tolong Jonda untuk meminjamkan celana untukku. Kampret memang tuh mobil!

Hari kedua memang penuh cerita. Dalam perjalanan pulang aku juga mencoba-coba naik angkot yang berbeda dari yang dianjurkan ayahku, yakni angkot 112 jurusan Depok-Kampung Rambutan. Oleh karena angkot tersebut tidak datang-datang dan aku sudah sangat lelah akhirnya aku memutuskan untuk naik angkot nomor 37 jurusan Simpang-Kampung Rambutan. Aku pikir karena sama-sama menuju Kampung Rambutan semoga aku tidak salah angkot, dan yep aku tidak salah turun lagi.

Pada hari-hari selnjutnya, aku pun tidak mengalami kesulitan yang begitu terasa mengenai dunia perangkotan menuju kantorku. Semua jadi lebih mudah karena aku berani mencoba sesuatu yang baru. Oh ya, saranku kalau kalian mau lebih praktis, mungkin dapat menggunakan ojek online mengingat traffic Jakarta yang begitu padat, tapi kalau aku lebih pilih naik angkot karena lebih suka naik mobil aja sih. Untuk balada-balada kp lainnya masih ada kok, tunggu ya!!

Leave a Reply

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

