Menjelang Tahun Baru

Hari ini tepat tanggal 31 Desember 2016, hari terakhir di tahun 2016. Banyak kejadian selama satu tahun yang menarik yang sudah terjadi dalam hidupku secara pribadi. Aku yakin kalian juga pasti sudah melewati berbagai kejadian menarik selama satu tahun ini, entah kejadian menyenangkan ataupun mendukakan. Semua sudah dilewati.

Banyak syukur yang dapat aku naikkan selama tahun 2016. Ditengah kesibukan sebagai mahasiswa semester empat dan lima yang terjadi satu tahun ini, banyak kejadian menyenangkan yang terajadi di dalam kehidupanku, terutama di semester lima. I am blessed. Banyak doa-doa yang terkabulkan dan aku tahu bahwa pelangi perlahan nampak dalam kehidupanku di semester lima. Namun seindah apapun pelangi itu muncul, hujan akan selalu dapat datang di waktu-waktu yang tidak terduga. Ujian akan selalu dapat datang tanpa pengumuman, seperti kuis kalkulus dari dosen killer di kelas pagi.

Tahun 2017 adalah sebuah misteri. Misteri yang tidak akan dapat terjawab apabila bukan sang waktu dan Si Bos Besar yang menjawabnya. Tahun ganjil tidak pernah menyenangkan bagiku semenjak 2013 silam. Tahun-tahun perjuanganku selalu terjadi di tahun ganjil. Tahun ganjil selalu membawa kenangan buruk bagiku. Entah bagaimana dengan tahun 2017. Aku tetap ingin 2016 ku berada bersamaku. Aku tidak ingin menatap tahun baru dan aku akan menutup tahun baruku dengan tertidur lelap di atas kasur dan segera bangun di 2018 (rasanya).

Bagaimanapun, kenyataan harus tetap berjalan dan dihadapi. Kehidupan akan berjalan layaknya air yang mengalir dari Gunung Merapi ke Kali Code. Pertemuan dan perpisahan, suka dan duka, tawa dan tangis, untung dan rugi, kutuk dan berkat bak dua sisi mata uang. Berbeda tetapi selalu berdampingan. Terpenting adalah bagaimana aku dan kalian dapat tetap bersandar pada-Nya dan menjalani apa yang dikehendaki-Nya tanpa melupakannya dalam setiap cerita dan rencana hidup.

Selamat menyambut tahun baru 2017 dengan resolusi baru dan biarlah 2016 tetap menjadi kenangan terindah untuk dibingkai dalam bingkai memori kehidupan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: