Malam Produktif

Malam sudah semakin gelap dan aku di sini duduk di depan laptop menghabiskan waktu bercengkrama dengan sinar layar yang terang berbinar menanarkan mata. Hanya aku yang terpaku menatap beberapa baris kalimat yang terus bertambah seiring jari-jemariku yang terus-menerus menari-nari di atas keyboard laptop.

Malam ini, di kamar ini, kamar yang masih sama seperti enam bulan lalu, sebelum kepergian ku ke Yogyakarta. Kota di mana aku menghabiskan waktu untuk menuntut ilmu yang kata orang dulu berguna bagi masa depanku. Meja belajar kayu, saksi perjuangan seorang aku dalam belajar semasa sekolah, masih teronggok setia di pojok kamar dengan beberapa wewangian khas perempuan yang tertata rapih di atasnya. Barisan buku komik yang kini berganti novel tersusun rapih di sisi atas meja belajar ini. Tumpukan buku dan soal-soal latihan ujian nasional kini telah hilang, mungkin dibuang mama, tergantikan dengan sebuah laptop hitam yang berisi lebih banyak buku didalamnya.

Sebuah letupan kecil dalam dada mengusikku. Aku tertegun. Aku diam. Sesuatu dalam dirikku telah menarik diriku dari hadapan laptopku. Apa ini? Aku melangkah menggapai telepon genggamku dan membuka beberapa percakapan yang masih aku biarkan pop up di layar smartphone-ku. Tidak ada. Ya. Tidak ada pesan dari nya lagi. Pesan yang dahulu selalu datang tak mengenal waktu. Pesan yang membawa sebuah rasa syukur dalam hidup. Pesan yang selalu ditunggu. Mengapa letupan ini terus-menerus mengusikku? Pesan itu sudah hilang, tidak pernah akan datang kembali. Dua tahun lalu…

Ah, memang lebih baik kembali meneruskan beberapa kalimat dalam ceritku yang masih tergantung di layar laptop daripada membuang waktu meratap untuk sesuatu yang tidak akan hadir kembali.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: